torsdag den 1. maj 2008

Ga ada pilihan...

Tgl 5 mei hari senen besok karen Mulai di day care 3 hari dalam seminggu karena saya mulai sekolah danish lagi... duh rasanya berat  banget nge lepas karen di jaga sama yg laen walo mereka sudah di didik juga tetap aja perasaan was was ada..yg biasa sehari -hari sy yg jaga sekarang musti lepas jam 7 pagi-jam 5 sore...

kemaren sempet percobaan Kita dateng ke day care selama 2 jam..disana ada 1 anak yg nangis terus-terusan karena kangen ibu nya..sampe kewalahan yg jaga..di apa-apain juga ngga mau...jadi bikin tambah was was aja karen sulit adaptasi..kemaren sy sih disana jadi Karen juga maen tenang...banyak maenan gitu karen nya tenang cuma sy ngga tau kalo pas senen ini sy nya pergi ....

Kita sudah bicara sama yg di day care itu selama senin,selasa,rabu sy akan dateng beberapa jam biar adaptasi dulu ...baru senen depan nya pas sy masuk sekolah bener-bener lepas ...berat tapi mo gimana lagi...

Doain ya temen-temen semoga hari-hari Karen Di day care bisa lancar....

"Sambil nulis sambil ngayal coba saya mampu Ngimport asistent dr indo ya..lol..mimpi kali yehhhhh "

73 kommentarer:

  1. Benar banget Teh mau ngelepasin anak dijaga orang lain itu berat banget,makanya aku tak bela-belain ngejagain Anak2 ,dan nggak kerja seperti orang lain walaupun kita itu butuh tambahan buat hidup.

    Karna kadang kepikir duluan,Anak saya nanti dikasih makan apa dan kalo nangis nanti diapain,itulah yg slalu ada dibenak..
    Smoga Karen kerasan ya teh dan ngga rewel.

    SvarSlet
  2. pertama2 berat teh.....tapi lama2 ok. aku juga...ben dah masuk penitipan...cuman setenggah hari sich dl satu minggunya. biar bisa ketemu anak2 sebaya dia dan bermain serta berantem :-(

    Hari pertama aku tdk bisa lepas pikiran ke ben...sekarang sich ok...kadang klo aku jemput dia cuek sj dan main trus. Dia byk blajar kog!

    Ngimpi2 bisa jadi nyata....bawa assisten dr Bandung. Siapa tahu klo emang di niatin musti terlaksana!

    SvarSlet
  3. Saya siap jadi asisten Teh.... :))

    SvarSlet
  4. Eta foto Karen meni lucu kitu...

    SvarSlet
  5. duih mau d onk daku jadi assisten hihihihi... sini biar main ama tante...

    SvarSlet
  6. Pertama-tama emang kita sedih ninggalin anak di daycare mbak, tapi kalo dah liat anak seneng, maen2 sama temennya perasaan agak enakan dikit, palagi kalo gurunya sabar2 n baek. Btw umur Karen berapa mbak? aku kemaren ninggalin Elin di Dagis(daycare) umur 1 taun setengah, sedih kali kalo tiap kali ditinggal kita mesti sembunyi2 pninggalin dia biar nggak rewel, doh jadi keingat masa lalu gw. niwei moga keren betah ya mbak di daycare nya.

    SvarSlet
  7. didoa-in supaya engga rewel kayak dirumah ya karen...og du skal ikke tage alle ting ned på gulvet....du skal være en sød pige ikke også?

    -jeg elsker dig...
    søster diva


    Myspace Worlds Best Comments

    SvarSlet
  8. sama Ann juga pikirannya macam2 kalo mo lepas myson.....smoga ngak rewel yah......:-)

    SvarSlet
  9. kok sama sih yen pemikiran nya...kadang suka kepikiran kalo anak nya nakal di cubit ngga ato sejenis nya pokok nya ngga ridhoooo...cuma ya itu dia ga ada pilihan..soalnya sekolah musti beres..suami bilang udah ga usah di pikirin tp teteup aja kepikiran

    SvarSlet
  10. iya berat buat anak ..berat buat ibu sama-sama... bisa-bisa nangis deh ya ibu ya anak hari pertama itu..org pernah nyoba karen tak tidurin di box padahal sebelah tempat tidur kita eh sy malah ga bisa tidur nge cek box nya terus he..he aduhhh iya ah di niatin ha..ha pengen ngimport lol

    SvarSlet
  11. teu kiat mayar na...ha..ha awis teuing ha..ha

    SvarSlet
  12. eta teh diva anu moto kamari..teu ningal tempat..eta tempat sampah sayuran janteun back ground lol

    SvarSlet
  13. waduh tante myen bayar nya pake USD lol

    SvarSlet
  14. karen 11. 1/2 bulan ...nanti 15 mei 1 taun nya..terlalu kecil ya..cuma kemaren nge cek ada yg 9 bulan mereka udah titip jd ya cukupan temen -temen nya nanti hampir seumuran karen...
    was was nya karen lumayan pemalu dan penakut kalo ketemu anak-anak gitu..kepikiran kalo kena cakar ato apa pasti karen sih diem ngga nge lawan paling kalo sakit baru nangis..nah itu yg kepikiran nya..makasih ya mudah-mudahan..

    SvarSlet
  15. tak skal du have søster...hvis du kommer ikke til junior club så maske du kan hjælpe at passe på hende lol

    SvarSlet
  16. Myson ngga ke day care ya Ann...iya mudah-mudahan makasih ya..

    SvarSlet
  17. blom..mungkin nanti kalo Ann dah kerja ann taruh di crash...tp mahal bgt byrnya he..he.....

    SvarSlet
  18. emang disini juga muahal..kalo di kurs kan ke Rp..sampe 4 jutaan/bulan..lagi ngajuin discount nih tapi belom ada khabar..yah semoga..

    SvarSlet
  19. mudah2an mimpi na kenyataan *optimis wae* hihihihi

    SvarSlet
  20. wah, teh hai pertama mah geura belajarna moal konsentrasi...kepikiran si neng alit wae geura hehehehe...

    SvarSlet
  21. muhun hen..makana lebet na saminggu sa atos karen lebet day care...kabayang weh henteu focus..

    SvarSlet
  22. semoga ya say..
    aduuuhhhhh liat foto Karen diatas...lucu banget..gemes,,
    sini deh Nendah...sy yg jagain...

    SvarSlet
  23. semoga semuanya berjalan lancar...semoga Karen betah di daycare.

    SvarSlet
  24. mama D&K, pengalamanku dengan daycare positief sekali loh! memang agak berat tapi banyak dampak positief buat anak kita teh, banyak kegiatannya ... nanti teteh lihat sendiri deh.
    Buat aku yg terpenting certified day care dan punya nama, biar deh kita bayar jauh lebih mahal tp kenyamanan anak kita terjamin, apalagi kalo direferentie-kan oleh saudara atau teman.

    Waktu dulu aku juga sempat terbersit utk urus au pair (orang yg kita panggil dari LN utk jaga anak) buat jaga Matthijs, tapi terus terang aku malah ngga sreg kalo anak ku cuma ditinggal sama satu orang ... duh ga ada yg bisa pantau kan ya teh??? malah bikin ngga tenang tuh. Concept daycare buat ku lebih cocok, karena (kalo disini) di daycare matthijs itu ada 3 group dan per group ada 3 - 5 leaders, dan ada manager dari daycare tsb yg hadir setiap hari.

    Pertama2 pasti teteh bakalan pusing krn si Karen bakal sering pilek dan sejenis, wkt ini kejadian sama matthijs aku sempet pusing hehe krn kan matthijs ga boleh ke creche kalo agak demam .. jadi aku harus cuti dari tempat kerja. Besides kalo anak sakit kan kita juga was2 .. cuma aku tabahin hati dan telling my self bagus utk imun system sianak, dan benar setelah bbrp saat matthijs punya kondisi yg kuat.

    yg sabar ya .... dan good luck dengan kursusnya.

    SvarSlet
  25. semangat teh untuk kursus danishnya...

    wah aku sendiri gak tau ya rasanya gimana punya anak, tapi pasti berat ya ngelepas anak hari pertama, tapi juga biar karen lebih mandiri dan punya temen-temen baru kan? dan teteh juga punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri.

    cheers!

    SvarSlet
  26. Teh Nendah ....kadieukeun weh lah kuabdi urang asuh ...mempeung abdi teu aya gawe....

    Sumuhun mendingan sakolah heula sampaikeun ka tamat....penting pisan Teh nendah...perkara sigeulis percanteunkeun weh kanu ngasuhna kapanan eta jalmi anu ngasuhna teh gaduh sertifikat /bukti nyata utk ngasuh....

    Memang berat karasa kuabdi ....pasti saminggu pertam mah mun ninggalkeun udak / rek pisahan ...budak ceurik abdina oge giluan cerik.....tapina hari berikutna biasa weh....

    Keukeup

    SvarSlet
  27. Jadinya vuggestuen ato Dagpleje Teh Nen?..Semoga lancar semuanya yah...awal2 juga Ve was2 gitu,wajar kok...tpi ntar jdi biasa,jng lupa Karen tiap hari dikasih multivitamin dan vit.D nya. Antisipasi, awal2 adaptasi mungkin mudah sakit,tp ntar tubuhnya bertambah imunnya :)

    SvarSlet
  28. moga2 karen kerasan ya Teh dan semuanya lancar. Ndari yakin itu adalah pilihan terbaik setelah berbagai pertimbangan. setidaknya daycare-nya kan profesional dan terjamin teh. mana tahu karen senang :)))

    SvarSlet
  29. Wahhhh karunya teuing neng Karen ! saya mah dulu udah agak gedean se ke daycarenya jadi gak ada pengalaman ..... mudah2an lancarnya teh Nendah :))

    SvarSlet
  30. biasa sehari 2hari mah anak rewel teh Nendah
    ntar juga dia biasa,malah seneng banyak temennya
    trus biasanya malah jadi cepet pinter ngomong lagi...
    ngan jelekna ya itu anak jadi sering sakit da ketularan sagala macem.inget dulu hanna 2 taun pertama mah kena segala macem,tapi untungnya sekarang jadi jarang sakit,udah kebal sagala kuman...hehe

    SvarSlet
  31. tehhhh... semuanya bakal baik2 ajaaa... tenanggggg... *dikeukeup biar reugreug*

    SvarSlet
  32. mak na harus tawakal.. jadi anak nya bisa tabah he he he
    sok ah didoakeun ti dieu mugi ntong rewel..

    SvarSlet
  33. ya udah import aku aja nen, mau deh jagain karen....tapi aku suka gak tahan anak rewel gimana ya???

    SvarSlet
  34. jadi inget waktu ningalin jojo di daycare, wuahhh dia nangis terus, tapi beda waktu rachel dia malah da da da gitu sambil ketawa2 hehehe aku udah siap2 nangis malah dia ketawa2..
    ini tinggal nunggu 3bln lagi,buat samuel semoga semua baik2 aja..

    SvarSlet
  35. iya sama jadi inget dulu pertama ninggalin anak di daycare, sama - karena gak ada pilihan lain - pertama cuma 1 kali seminggu, abis itu 3 kali seminggu. adaptasinya sebulan, baru di tinggal bentar, udah ditelpon, di suruh dateng lagi, gak bisa berhenti nangis dsb. tapi beda anak beda masa adaptasi kok. ada yang langsung bisa di tinggal, ada yang lama.
    mudah2an Karen baik2 saja. :) ibunya jangan kawatir kebanyakan, jadi sekolah danishnya tenang hehehe...

    SvarSlet
  36. Hai Mbak Nendah...mudah2an Karen merasa nyaman nanti ditinggal di Day Care...Sekolahnya lama banget ya (1 hari penuh), jauh ya mbak?

    SvarSlet
  37. Iya teh...klo mudah aturannya ngimpor kayaknya lebih enak. lagian bisa bantu2 yg lain. Disini juga mahal banget.Ben cuman 4 jam ..... kita bayar 18 uroh. Jadi klo satu bulan ...lets say 5 minggu........ jadi 5 x 18 uroh. Itu tdk ngapa2 cuman mainan sajah :-( Padahal kita hidup di desa lhohhhhhh........... coba klo di dublin...pusat kota atau kota2 besar lainnya ..... akan mahal banget malah mungkin tdk terima yg setenggah hari sekali seminggu :-(

    Dengar2 di Inggris.... pemerintah membolehkan impor nanny dari Pilipina kebayakan dan gaji 20-300 pounds..........
    alasanya yg khan udah tinggal di dalem...makan minum n tidur gratis. Mungkin klo dr Indon bisa dianggap pamily kali yah tehhhhhhhh

    SvarSlet
  38. 4 juta tuk full atau beberapa hari saja tiap bulannya? Mahal emang yah teh!

    SvarSlet
  39. insya allah karen baik2 saja teh nendah...sing kiat..!!!

    SvarSlet
  40. he..he export karen ke india aduh malah tambah jauh donbg mbak ati he..he itu diva yg ambil photo nya kemaren abis jalan-jalan sore...

    SvarSlet
  41. makasih ya lina...iya mudah-mudahan ya...berat awal nya

    SvarSlet
  42. Mba Nendah tetap semangat untuk kursusnya yahhh :) Semoga Karen betah di daycare dan mamanya juga tenang belajar...

    SvarSlet
  43. Buat kita ibu2... memang ini proses yg mesti dijalanin Nendah...
    Awalnya berat, InsyaAllah Karen lama2 betah dan happy main dg teman2 sebaya... dan kita pun juga lama2 tenang dan terbiasa.

    SvarSlet
  44. kalo disini kita ngga bisa nyari sendiri ..kita daftar ke pemerintah daerah (komune)nanti mereka yg nunjuk day care mana buat kita..bayar nya juga ke komune jd memang bener-bener yg udah pasti ahli nya..

    agak was-was tp dapet masukan gini jadi lumayan lah tiena agak tenang..makasih ya...

    SvarSlet
  45. iya pengen cepet beres nih..berasa punya utang aja sama pemerintah he..he
    iya mudah-mudahan karen nya lancar..yg penting ngga ada hal-hal yg tdk di inginkan...

    SvarSlet
  46. alah tambih tebih atuh teh kedah ka walanda mah he..he

    rada reg reg lah teh leni tos seur masukan kie mah heunte keeung teuing lol ...pasti eta mah karen na nangis abdi oge giring geura..lol

    SvarSlet
  47. Dagpleje ve..deket rumah jalan kaki...kirim jam 7 pagi..trus teh nendah ke tempat bus juga daerah nya sama jadi sesuia jadwal sekolah...iya nih kalo vit d sih udah dr 3 bulan sampe sekarang di kasih cuma multivitamin sih ngga..tks ya

    SvarSlet
  48. mudah-mudahan sih gitu..karen nya seneng banyak temen ngga kayaksekarang ngerem aja di rumah jd tergantung banget nih ke saya nya...

    SvarSlet
  49. hoyong mah kitu teh nine agak gedean cuma ieu utang sakola meni asa di udag -udag he..he..nuhun..:-)

    SvarSlet
  50. iya mudah-mudahan karen nya seneng..soalnya kalo ngga seneng suka rewel pisan......cuma yaitu dia siap-siap mental weh sering sakit mah...mana karen mah kalo skait teh ampun ngga mau sama yg laen nagkod weh ka abdi kamana-mana oge...

    SvarSlet
  51. rada sakinteun teh'na tos aya nu ngeukeup tos asa masukan kieu mah rada reug reug he..he

    SvarSlet
  52. tawakal abdi oge mung biasa weh da dunia baru he..he rada was was ...nuhun...:-)

    SvarSlet
  53. he..he pakaning deb karen kalo lagi agak pilek aja rewel nya minta ampun he..he ngga mau lepas dr emak nya lol

    SvarSlet
  54. tiap anak beda ya..sy sih ngga ngalamin waktu diva ,sy kerja tp biar ada baby sitter juga ada kakak saya sama ibu yg ngeliatin kerja nya baby sitter jd ngga was was.....oh 9 bulanan ya nanti samuel ke day care nya..

    SvarSlet
  55. he..he pengen nya gitu tuh mbak cessy sekolah nya tenang..cepet beres...karen nya juga ngga susah cuma kali hati sy yg belom bisa ngasih anak di asuh org laen kali ya he..he walo cuma 3 hari dalam seminggu...makasih..mudah-mudahan :-))

    SvarSlet
  56. sekolah sih dr jam 9 pagi mbak yen ..sampe jam 2.30..cuma perjalanan nya yg lumayan sih..sy pake bus dr rumah itu jam 7.45 sampe sekolah 8.45 hampir 1 jam lah..pake bus kalo pake mobil sendiri sih cuma 25 menitan..cuma mobil cuma punya 1..biar searah sama tempat kerja suami tp ngga bisa pergi bareng soalnya suami beranggkat nya jam 6.20 an...

    SvarSlet
  57. iya tiap tempat berbeda..sy juga mbak kasi tinggal di desa..harga nya beda sama yg di kota..temen bayar lebih murah padahal di kota..ngga tau tuh aturan nya gimana makanya lg ngajuin diskon kali bulan pertama sih tetep bayar full...apalagi sy titip nya itu kan ngga full dalam 1 minggu cuma 3 hari aja...ya mudah-mudahan lah...

    disini juga ada temen dr philipina..dia merit ama org danish trus dia bawa tuh nanny dr philipina juga lebih murah bayar nya...

    SvarSlet
  58. kita itung nya 12 hari dalam 1 bulan..lg ngajuin diskon nih belom ada jawaban..biasa sih bisa dapet diskon lumayan sih ...temen ada yg sampe 50 % nya..ada juga yg 25% tergantung penghasilan pemerintah daerah liat nya..ada tabel nya juga..bahkan ada yg gratis 100% tp itu sih buat mereka yg penghasilan nya dibawah standar..gitu...

    SvarSlet
  59. amin nuhun mudah-mudahan..nya teh lusy

    SvarSlet
  60. iya makasih ya tante emil mudah-mudahan nih...

    SvarSlet
  61. susah susah gampang ya...apalagi kalo hati ngga ngasih he..h etp lumayan ragak tenang nih banyak support..makasih ya..

    SvarSlet
  62. Kalo aku sekolahnya deket kurang lebih 7 menit kalo naik mobil tapi kalo naik bus aku musti jalan kaki ke halte bus +/- 20 menit sebelumnya dan perjalanan bus +/- 13 menit (habis aku turun di halte terakhir sich LOL). Mobil ada, tapi akunya kagak bisa nyupir, cape dech....musti ambil kursus nich nanti kalo pulkam Bali..habis sini kursus muahaaallllnya minta ampun..

    SvarSlet
  63. oh enak atuh deket banget ya 7 menit pake mobil..nah itu dia mbak yen..impian saya juga punya sim sini cuma lumayan bikin sakit hati abis mahal ha..ha..dulu di indo sih udah bisa nyetir trus punya juga sim cuma tetep udah ngecek musti tes lagi bayar lagi sama aja kayak bikin baru..lagi ngumpulin uang nya nih mbak pengen sim sini...kapan pulkam ke Bali ?

    SvarSlet
  64. Mudah2an lancar sadayana Teh.....kabayang ku abdi ge nu nitip 2 jam selama kursus bahasa wungkul karaos beratna komo ti tbh 7 dugi ka 5 sonten mah kabayang tambih hariwangna.....

    Keukeup deudeuh Teh

    SvarSlet
  65. teh nenden sonoooooooooooo...ngiring bingah pisan :-)))))))))))))))))

    SvarSlet
  66. aku kok ketinggalan posting yg ini ya.. pantesan aja jarang update makanan enak (lg laper berat nih..qiqiqi..) ternyata lg sekolah ya Teh.. smoga smuanya lancar2 aja ya.. gmn karen, betah kan di daycare

    SvarSlet
  67. iya nih ampun pusinggggggg abis udah 1 taun ke enakan diem di rumah sekarang banyak pr he..he

    SvarSlet
  68. mbak Nendah... kemana aja??? pa kabar.. sehat kan??

    SvarSlet
  69. ada myen--br online lg nih..khabar baik..mo mampir lg ya...

    SvarSlet